Sinergi Proyek Strategis Nasional, PLN Lakukan Audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Jember

Nasional74 Dilihat

Jember, Jogojatim.com – 07 Juli 2022. Sinergi Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), PLN adakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Bertempat di Kantor Kabupaten Jember, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember secara langsung menemui General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB beserta tim. Dalam audiensi Rabu Pagi, PLN menyampaikan tentang Proses Tukar Menukar Tanah Kas Desa di Desa Karangduren Kecamatan Dalung dan Desa Kasiyan Kecamatan Puger untuk kepentingan umum yang dipergunakan sebagai tanah tapak tower infrastruktur kelistrikan. Dalam penjelasannya, PLN juga menjelaskan kebutuhan penyelesaian proses tukar menukar tanah kas desa membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Jember agar proses tukar menukar tanah kas desa dapat terselesaikan tepat waktu.

General Manager PLN UIP JBTB, Muhammad Ramadhansyah, menyampaikan dalam kesempatan berbeda bahwa audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Jember sangat penting dilakukan agar PLN dan Pemerintah setempat memiliki pemahaman yang sama terkait pentingnya pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini termasuk keseluruhan proses yang terkait di dalamnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kesempatan audiensi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Bapak Ir. Mirfano. Giat ini sangat diperlukan untuk meningkatkan sinergi serta memperkuat koordinasi antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari proses tukar menukar tanah kas desa yang penyelesaiannya kami harapkan dapat selesai dalam waktu dekat. Dalam audiensi Kali ini, PLN juga menjelaskan pentingnya penyelesaian proses tukar menukar tanah kas desa ini demi rampungnya keseluruhan proses pekerjaan SUTT 150 kV Tanggul-Puger. Kami optimis dengan sinergi dari semua pihak proses penyelesaian tukar menukar ini dapat segera terselesaikan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku” ucap Muhammad Ramadhansyah.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Ir. Mirfano mengungkapkan apresiasinya kepada PLN dalam usaha memperkuat sistem keandalan kelistrikan Pulau Jawa. Mirfano juga menyatakan akan mendukung program pemerintah pusat. Lebih lanjut Mirfano mengatakan untuk Proses Tukar Menukar Tanah Desa terkait SUTT 150 kV Tanggul-Puger akan disinergikan bersama Pihak-pihak terkait dan juga PLN agar dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Kami mendukung program pemerintah serta kami berharap sinergi dapat berlangsung dengan baik antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Kami sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur kelistrikan yang keandalan sistem kelistrikannya akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Fasilitasi tukar menukar tanah kas desa sangat vital mengingat penggunaannya untuk proyek strategis nasional yang bertujuan untuk kepentingan umum. Untuk Proses Tukar Menukar Tanah Kas Desa akan dilakukan sesuai aturan berlaku dan diharapkan sinergi dari semua pihak yang terkait”, tambahnya. (hms/MAf)