Curi Motor Satu dari Dua Pelaku Ditangkap Polisi

Hukum & Kriminal165 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Unit Reskrim Polsek Kenjeran ungkap kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curanmor) diarea kolam pancing Jalan Lebak Asri Timur (Belakang Gereja Santo Marinus) Surabaya.

Diketahui, motor salah satu pengunjung berinisial AW hilang pada, Senin 14 Pebruari 2022 sekitar pukul 23.00 WIB.

Tersangka pencurinya yang ditangkap Polisi berinisial RFR (18) asal Jalan Kalijudan Surabaya.

Sesaat sebelum kejadian, Senin 14 Januari 2022 sekira pukul 21.00 WIB, korban dari Rumahnya menuju Kolam Pancing di Jalan Lebak Asri Timur (Belakang Gereja Santo Marinus) Surabaya.

Kemudian memarkir Sepeda motor Honda PCX warna Putih, lalu langsung masuk di area Kolam Pancing. Selanjutnya Pelaku RFR dan I (DPO), datang ke parkiran Kolam Pancing dengan naik Sepeda motor Honda PCX warna Merah.

“Mereka kemudian berbagi peran, pelaku RFR mengawasi dari parkiran dan pelaku I (DPO), mengambil Sepeda motor Honda PCX warna Putih yang diparkir oleh korban,” sebut AKP Suryadi, Kanit Reskrim, Rabu (23/2/2022).

Setelah membawa motor korban, tersangka I (DPO) mengajak pelaku RFR kembali lagi ke Kolam Pancing mengambil motornya.

Apesnya, saat itu ada saksi yang mengetahu ciri-ciri pelaku dan menginformasikan ke anggota Polsek Kenjeran hingga dapat menangkap satu pelaku.

“Dalam introgasi, pelaku mengakui namun untuk I (DPO) melarikan diri,” tambah Kanit.

Diketahui juga jika kedua pelaku ini sebelumnya sudah pernah dua kali melakukan pencurian sepeda motor. Barang bukti yang ikut diamankan, satu buah BPKB Sepeda motor Honda PCX warna Putih. (@Red)