Ribuan Sopir Truk Turun jalan Blokade Jalan Frontage Ahmad Yani

Nasional150 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Ribuan sopir truk melakukan aksi unjuk rasa membawa kendaraannya dan diparkir memenuhi jalan di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya. Selasa (22/2/2022)

Aksi unjuk rasa di depan jalan A yani surabaya

Dalam melaksanakan aksi nya para pengunjuk rasa menggunakan mobil sound sistem truk tronton untuk menyuarakan Orasinya, serta membawa spanduk

Koordinator Angga Bolo Lawas Comunity bersama para sopir lain

Komunitas pengemudi yang lain, seperti BLC (Bolo Lawas Comunity) selaku korlap Sdr. Angga. Aksi Unras tersebut di tengarai dengan munculnya keresahan para sopir atau pengemudi yang berkaitan dengan timbulnya persoalan persoalan yang terjadi di jalan.

Foto: Para aksi pengunjuk rasa

Mereka memprotes kebijakan tentang truk Over Dimension & Over Loading (ODOL) yang baru diresmikan Dishub. Mereka menginginkan dishub mengkaji ulang kebijakan tersebut.

Polisi terpaksa mengalihkan kendaraan umum ke Jalan Ahmad Yani di bagian tengah. Sementara jalur frontage dipenuhi seribuan truk.

Hingga saat ini masih banyak truk yang berdatangan dari arah Exit Tol Waru sembari membunyikan klakson truk.

Aksi blokade Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya masih berlangsung. Petugas kepolisian tampak berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi. Sebagian perwakilan sopir truk juga sedang berdiskusi dengan pihak Dishub Jatim.( Red/pras/bram)