Polsek Mulyorejo Tak Butuh Waktu Lama dan Berhasil Tangkap Para Pelaku Curanmor

Hukum & Kriminal323 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Polrestabes Surabaya beserta dengan jajaran Polsek Mulyorejo berhasil membongkar aksi curanmor melalui rekaman kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di tempat kejadian.

“Berdasarkan dari rekaman CCTV itu, kami bisa mendapatkan petunjuk yang mengarah pada pelaku dan hasilnya kami berhasil menangkap pelaku pencurian tersebut”, ujar Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo S.H., S.I.K., M.M.

Kejadian pencurian motor itu terjadi di sebuah rumah kos yang berada di Jalan Pumpungan, Surabaya, pada Selasa (25/1/2022) lalu sekitar pukul 01.00 WIB. Usai kejadian tersebut warga dan korban langsung membuat laporan kehilangan yang langsung direspon oleh kepolisian.

“Atas laporan itu anggota Kanit Reskrim langsung mendatangi TKP guna mengecek rekaman CCTV. Tak butuh waktu lama anggota langsung mengecek rekaman CCTV guna mencari tau siapa pelakunya,” Sambungnya.

Kapolsek Mulyorejo didampingi oleh Kasihumas Kompol Fakih menjelaskan tak butuh waktu lama untuk menangkap pelaku berkat rekaman CCTV itu tim berhasil mendapatkan ciri-ciri dari pelaku dan langsung mencari dimana keberadaan pelaku.

Ternyata pelaku yang berjumlah dua orang itu berada di rumah kos yang berada di Jalan Bratang, Surabaya. Pelaku yang diamankan yakni IHS ,22, dan LHM seorang perempuan berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Mulyorejo.
Selain kedua pelaku polisi juga menemukan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Supra hasil curian keduanya dan juga perhiasan. Atas perbuatannya kedua pelaku di jerat dengan Pasal 363 KHUP. @Red