Pemdes Sedenganmijen Gelar Vaksinasi Lansia Kedua

Pemerintahan116 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Pemerintah Desa (Pemdes) Sedenganmijen, Kecamatan Krian sudah menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua, khusus bagi warga lanjut usia (lansia). Vaksinasi itu dilakukan di pendopo kantor balai desa.

Ada yang menarik dari pelaksanaan vaksinasi. Yakni tingginya animo lansia untuk mendapat vaksin Sinovac dosis kedua. Mereka bahkan sudah antre sebelum vaksinasi dimulai. Kondisi itu diapresiasi Kepala Desa Sedenganmijen   M Hasanuddin.

“ Dengan tingginya kesadaran lansia
Sedenganmijen mengikuti vaksinasi dosis kedua, saya berharap kekebalan kelompok
warga cepat terbentuk. Apalagi, tujuannya memang menjangkau masyarakat lebih
luas, khususnya lansia agar lebih
mudah akses mendapatkan vaksinasi,” ujarnya, Senin (27/12).

Ia menyebutkan, percepatan vaksinasi yang menjangkau perdesaan, berimbas pada tingginya animo warga.

Kesadaran lansia itu, tambah
Ha s a n u d d i n , h a r u s j a d i
contoh seluruh lapisan warga. Terutama bagi yang belum vaksin. Apalagi, pemerintah juga tengah mengantisipasi
Covid varian baru Omicron yang sudah menyebar.

“Jika telat merespons lagi, bisa terjadi lonjakan kasus gelombang tiga. Salah satu cara mengantisipasi varian baru itu adalah vaksinasi,” katanya.

Kades berharap seluruh warga Sedenganmijen ikut vaksin agar bisa terhindar dari serangan Covid-19. Mengingat menjelang akhir tahun, patut diwaspadai terjadinya lonjakan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk divaksinasi. Sebab vaksin bermanfaat untuk kekebalan tubuh agar tidak berdampak parah jika terpapar Covid-19,” harapnya.

Samiaji (56), salah satu lansia yang sudah vaksin dosis kedua, mengaku memang kesadaranya tergugah melihat perkembangan terbaru pandemi.

“Kalau tidak sehat, bisa mengganggu semuanya. Lihat saja ketika ramai-ramai serangan Covid September lalu, hampir setiap hari saya dapat kabar ada yang meninggal. Saya sebagai orang tua cuma bisa mengimbau kepada seluruh warga yang belum agar segera ikut vaksin,” katanya. (Tomo)