DPC Barikade Gusdur Sidoarjo Ucapkan Selamat, Duet Kyai Mif dan Gus Yahya Pimpin PBNU Bisa Kembalikan Marwah Perjuangan Gus Dur

Moh Suwarno, Ketua Pembina DPC Barikade Gusdur Kabupaten Sidoarjo, 

JOGOJATIM, SIDOARJO – Ketua Pembina DPC Barikade Gusdur Kabupaten Sidoarjo, Moh Suwarno mengucapkan Selamat atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Rais ‘Aam PBNU, KH.Miftachul Akhyar (Gus Mif) sekaligus berharap Duet Kiyai Mif dan Gus Yahya Pimpin PBNU Bisa Kembalikan Marwah Perjuangan Gus Dur.

“Selamat dan sukses telah diselenggarakanya Muktamar NU Ke-34 Lampung 22-24 Desember 2021 sehingga terpilihnya duet KH. Miftachul Akhyar dan KH. Yahya Cholil Staqut sebagai Rois Aam dan Ketua Umum Tanfidzidiyah PBNU Periode 2021-2026.” Kata Suwarno. Minggu (26/12/21)

Menurutnya, terpilihnya beliau berdua dalam memimpin NU kedepan ini betul-betul sesuai dengan harapan para warga Nahdliyyin diseluruh Indonesia dan perdamaian dunia, bahwa kepemimpinan Gus Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU akan membawa NU yang lebih baik dan lebih maju dalam meneruskan cita-cita dan nilai-nilai perjuangan Gus Dur selama ini,

“Gus Yahya saya yakin beliau lebih faham dan lebih tahu, karena beliau sangat dekat dengan Gus Dur yang pernah menjadi Jubir diwaktu Almagfurlah KH.Abdurrahman Wahid menjadi Presiden Republik Indonesia ke-4.”Ungkapnya.

Beliau juga berharap, dengan kepemimpinan Gus Yahya, bisa kembalilah NU kepada Khittoh 1926, tidak terkesan selama ini NU hanya di dominasi oleh satu parpol saja sehingga tertutup kepada parpol yang lain, NU harus bisa mengayomi kader-kader NU yang berada di parpol manapun,

“Jangan pernah terjadi lagi ada pembaiatan yang dilakukan salah satu ketua NU kepada pengurus parpol untuk mendukung calon kepala daerah.” Tandasnya.

Suwarno menambahkan, Harapan kami DPW BARIKADE GUS DUR JAWA TIMUR kembalikan PKB kepada keluarga Gus Dur yang selama ini diambil oleh Imin cs dengan bantuan penguasa pada waktu itu.

“Dan kami mengucapkan terima kasih kepada KH. Said Agil Sirajd yang selama 2 periode memimpin NU semoga beliau tetap berjuang untuk kebesaran NU kedepan.” Pungkasnya  (Bledex)