Barikade Gus Dur & Nahdhatul Ulama’ Akan Gelar Haul Gus Dur Ke 12 Di Masjid Al-Huda Ngingas

Ahmad Arizal, Ketua DPW Barikade GUS DUR Jawa Timur.

JOGOJATIM, SIDOARJO – DPW Barikade Gusdur (BGD) Jatim, bersama Nahdlatul ulama Desa Ngingas, akan menggelar “Haul Gus Dur Ke-12″ sekaligus do’a bersama untuk korban musibah erupsi gunung semeru yang terjadi beberapa minggu yang lalu di kabupaten Lumajang, acara ini akan dilaksanakan pada hari senin, 20 Desember 2021 pukul 19. 00, bertempat di Masjid Al-Huda, Ngingas, Waru. Sidoarjo.

“Kita sangatlah bersyukur sebagai Kader Gus Dur di Jawa Timur bisa melaksanakan Haul Gus Dur setiap tahunnya.” Kata Ahmad Arizal, Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur.  Minggu (19/12/21)

Beliau nenambahkan, Haul Gus Dur besok Insyaallah akan dihadiri Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, bersama warga dan masyarakat Sidoarjo yang insyaallah juga akan di hadiri Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali.” Ujarnya.

Menurutnya, untuk mengenang jasa-jasa Almagfurlah KH. Abdurrahman Wahid dan siapa yang tidak kenal sosok beliau yang selalu menjunjung tinggi kebinnekaan di tanah air, adil dan toleran.

“Dua kata yang paling tepat menggambarkan sikapnya yang beraneka ragam suku, agama dan budaya yang ada di Indonesia.”

“Gus Dur dikala ada dan tidak ada pun ketika telah wafat ia masih relevan untuk diperjuangkan, dikaji, dan bahkan di kritisi, maka itu semua adalah tugas generasi penerus bukan hanya mengagumi tapi melakukan analisa untuk kemudian melanjutkan perjuangannya.”Pungkasnya.

Dalam acara tersebut diatas untuk tahlil KH. Hasyim Imam Hambali dan Mauidhoh hasah akan disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesanteren Pancawarna Gus Peyek dari Sidoarjo. (Humas)