Kades Sedenganmijen Harap Warga Bijak Gunakan BLT-DD

Pemerintahan131 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Pemdes Sedenganmijen Kecamatan Krian Bagikan BLT-DD kepada warganya yang terdampak Covid-19, Rabu (8/12). Penyaluran Bulan Desember tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan PMK Nomor 222 Tahun 2020. prioritas dana desa digunakan untuk BLT-DD yang besarnya ditetapkan sebesar Rp 300 ribu perbulan bagi setiap keluarga penerima manfaat (KPM). Syarat penerima BLT-DD, Selain keluarga miskin terdampak pandemi Covid-19. Juga tidak masuk dalam daftar penerima Program bantuan pemerintah lainnya.

“Untuk pencairan kali ini, setiap warga menerima Rp 300 Ribu, karena BLT-DD dibagikan bulan Desember”kata kades Sedenganmijen M Hasanuddin berpesan penerima BLT-DD menggunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Hasanuddin menambahkan Selain pembagian BLT-DD pihaknya juga mengajak KPM untuk mematuhi protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 untuk saat ini masih belum berakhir.”mari kita bersama-sama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh. Dengan harapan, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dari tanah air kita,”pungkasnya.(Red\fajar)