Himpunan Pergerakan Sidoarjo Baru (HPSB) dan Pemdes Pepe Menggelar Khitanan Massal

JOGOJATIM, Sidoarjo – Himpunan Pergerakan Sidoarjo Baru (HPSB) bekerja sama dengan Pemdes Pepe menggelar khitanan masal gratis untuk Masyarakat, anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan diselenggarakan di pendopo Balai Desa setempat, Minggu, (21/11). Dihadiri dan disponsori oleh Galena, Putra Perkasa Gemilang (PPG), Lentera Media Nusantarajaya (Elemen), Eksis id, Yayasan Rehabilitasi Sahwahiya Nusantara (Rescue), Tetep Bolo Tuhan dan Mahasiswa KKN Ubhara Surabaya dengan menerapkan Prokes yang Ketat.

Kepala Desa Pepe Moh Yasir mengatakan, khitanan masal yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya. Apalagi, di masa pandemi ini warga yang berniat menghitankan anaknya terbentur dengan keadaan yang tidak memungkinkan.

“Proses khitanan masal ini juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan lengkap,” katanya.

Dalam kegiatan sunatan masal ini, Yasir juga memberikan edukasi dan kesadaran kepada warga untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam menerapkan pola hidup sehat saat pandemi Covid-19, dengan melaksanakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sementara itu, para orang tua peserta khitan massal ini merasa berterima kasih kepada pemerintah desa dan pihak yang mendukung acara, yang telah menggelar khinatan masal.

“Alhamdulillah, akhirnya anak saya sudah disunat. Semoga program ini bisa dilaksanakan rutin sehingga dapat membantu warga lainnya,” ujar Cak Parto, salah satu orang tua peserta sunatan massal.(Fajar)