Vaksin Di Wisata Lembah Indah Ditinjau Forkopimda Kabupaten Malang.

Kesehatan, Nasional199 Dilihat

JOGOJATIM. Malang – Demi selamatkan masyarakat dari pandemi covid19 ini berbagai upaya, guna masyarakat terhindar virus corona serta agar kesadaran masyarakat paham dan mengerti pentingnya Vaksinasi tersebut.

Maka Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono bersama dengan Forkopimda Kabupaten Malang terus upayakan langkah-langkah percepatan Vaksinasi. Seperti yang terlihat di Lembah Indah, Ngajum, Malang. Senin 27 September 2021.

Untuk itu Kapolres Malang beserta Forkopimda Kabupaten Malang meninjau pelaksanaan Vaksinasi untuk bagi Karyawan di Wisata Lembah Indah dan masyarakat sekitar tempat Wisata tersebut.

Dengan mengusung tema ‘Wisata Vaksin’. Maka Forkopimda terus melakukan inovasi dan berbagai cara mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan dalam hal percepatan Vaksinasi di Kabupaten Malang ini.

” Kami dari Forkopimda Kabupaten Malang, terus berkomitmen untuk terus berupaya mensukseskan program percepatan Vaksinasi ini. Selain inovasi-inovasi yang kami lakukan ini, yaitu untuk mengajak masyarakat lebih tertarik datang dan ikut Vaksin,” tutur Bagoes.

Ternyata jenis Vaksin Sinovac ini yang digunakan, maka antusiasme Karyawan dan Masyarakat Umum disekitar lokasi Wisata Lembah Indah cukup banyak peminatnya.

Yang hadir mulai anak-anak usia 12 Tahun, Remaja hingga Lansia yang rela datang untuk mengantri agar mendapat Vaksinasi tersebut.

” Untuk wilayah Ngajum ini cukup luas dan mayoritas masyarakat Pedesaan. Maka ini adalah suatu Apresiasi terhadap Pengelola dari tempat Wisata Lembah Indah, yang mau menyediakan tempat dalam pelaksanaan Vaksinasi. Sehingga masyarakat sekitar sini lebih mudah mendapat Vaksinasi,” ungkap Bagoes.

Terkait dalam kegiatan Vaksinasi di lokasi Wisata Lembah Indah ini, di sediakan Vaksin Sinovac 600 Dosis dan Vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngajum.

Kedepan segera digencarkan Gerai Gerai Vaksinasi ditempat-tempat Wisata lain yang berada diwilayah Kabupaten Malang.

” Hari ini masih pertama kali disini dulu dengan target 600 Dosis, jika sukses, nantinya akan ditambah lagi Dosisnya. Termasuk ditempat-tempat wisata yang lain,” tandas Bagoes.

R. Bagoes Wibisono menegaskan, bahwa program “Wisata Vaksin” ini sangat inovatif. Hal ini merupakan bentuk perhatian dari Forkopimda Kabupaten Malang kepada masyarakat di Bidang Wisata.

” Tempat Wisata menjadi sangat penting dan untuk di perhatikan, termasuk para masyarakat yang terlibat didalamnya. Oleh karena tempat Wisata merupakan tempat berkumpulnya Wisatawan dari berbagai Daerah, maka ini rawan terjadi penularan covid19.

Sehingga kepada para karyawan Lembah Indah sudah Vaksin ini, bisa menjadi langkah Antisipasi penularan atau Klaster covid19 disini,” tegas Bagoes.

R. Bagoes menegaskan, walaupun karyawan Wisata Lembah Indah sudah Vaksinasi, tapi harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik, agar terhindar dari penularan covid19.

” Oleh karena covid19 masih ada, sehingga setelah di Vaksin, tidak dapat membebaskan diri kita dari covid19 tersebut. Sehingga semua masyarakat yang telah di Vaksin tetap melaksanakan Protokol Kesehatan tersebut,” pungkas Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono. (Red/Bertus).