Pemdes Bringinbendo Genjot Vaksinasi Covid-19

Kesehatan186 Dilihat

JOGOJATIM, Sidoarjo – Serbuan vaksinasi terus di gencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Hal ini untuk mewujudkan Herd Immunity agar segera tercapai di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kali ini kegiatan vaksinasi dilakukan Pemdes Bringinbendo, Kecamatan Taman bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo melalui Puskesmas Trosobo. Vaksinasi dengan 1090 kuota ini pada, Rabu (29/9/2021) bertempat di Pendopo Balai Desa Bringinbendo

Kegiatan Vaksinasi di mulai pukul 07.00 Wib pagi, di hadiri para undangan dan didampingi petugas Polsek Taman serta Linmas, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Kepala Desa Bringinbendo, H.Soleh Dwi Cahyono menyampaikan untuk pendaftaran vaksinasi, sudah dilakukan sebelumnya melalui RT dan RW. Antusias warga menjadi peserta vaksin cukup besar, ini menandakan bahwa warga sudah mengerti tentang penting dan manfaatnya divaksin.

“Ini juga untuk kebaikan warga, supaya sehat dengan melakukan vaksin. Setelah divaksin harus tetap menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”Sebutnya.

Soleh menambahkan vaksinasi ini menggunakan jenis Sinovac dengan 1090 kuota.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dari Puskesmas Trosobo yang sudah melayani warga Bringinbendo dengan baik. Kepada semua yang terlibat di pelaksanaan vaksinasi ini saya juga ucapkan terima kasih sehingga bisa berjalan lancar, aman dan tertib,” tutup Soleh.

Riska, Warga Bringinbendo Perserta vaksin mengaku senang akhirnya bisa ikut.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kekebalan tubuh kita menjadi kuat dan terhindar dari Covid -19,”Katanya. (fajar)