Sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi, Icon Sosialisasi Prokes Polresta Mojokerto.

TNI - POLRI370 Dilihat

JOGOJATIM. Mojokerto – Bentuk Edukasi dan pencegahan Penyebaran covid19, serta Disiplin Prokes dalam rangka Ops Patuh Semeru 2021, Polresta Mojokerto menampilkan Motto Sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi dalam Mensosialisasikan Prokes kepada pengendara ber-Lalulintas, Senin 20 September 2021 pagi.

Selesai Apel Gelar Pasukan dan sekaligus launching Mobil Masker, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto menyampaikan, dengan menggunakan icon Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi dalam Mensosialisasikan Pemakaian Masker ditengah adapatasi hal kebiasaan baru.

” Kota Mojokerto adalah pusat dari Kerajaan Mojopahit yang terkenal dengan Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi, maka kami memakai icon itu dalam menyampaikan dan mengingatkan masyarakat agar selalu Memakai Masker,” tutur Rofiq Ripto Himawan.

Rofiq mengatakan, dalam Operasi Patuh Semeru ini yang di mulai tanggal 20 September hingga 03 Oktober 2021 mendatang, dan mempunyai 4 Sasaran Utama.

” Adapun segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi Cluster penyebaran covid19, masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, masyarakat yang tidak Disiplin dalam ber-Lalulintas dan terakhir adalah yang lokasi Rawan Macet, Pelanggaran maupun Kecelakaan Lalulintas,” tandas Alumni AKPOl 2000 ini.

” Diharapkan pula melalui Operasi Patuh Semeru 2021 ini, kita bisa meningkatkan Disiplin Prokes dan Tertib ber-Lalulintas dalam rangka mencegah penyebaran covid19, dan demi mewujudkan Keamanan Keselamatan, Ketertiban, maupun Kelancaran dalam ber-Lalulintas (kamseltibcarlantas),” tegas Rofiq.

Dengan berjalan kaki dari lapangan Apel menuju Jalan Bhayangkara, Kapolresta Mojokerto didampingi icon Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi membagikan Masker, bingkisan Snack dan paket Obat-obatan kepada Pengendara yang Tertib ber-Lalulintas di Jalan Raya.

Sebagai Koordinator kegiatan ini, Kasatlantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso menyampaikan, pihaknya membagikan 250 Masker, Hand Sanitizer, Probiotik, dan Snack kepada Masyarakat.

“ Hari ini total ada 250 Masker yang telah kita bagikan. Selain itu, kami juga bagikan Probiotik dan Bingkisan untuk Anak-anak. Dalam Operasi Patuh kali ini, tetap kita Fokuskan untuk antisipasi tentang pentingnya Kesadaran masyarakat gunanya Protokol Kesehatan itu,” pungkas Kasat lantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso. (Red/Bertus).