Wakapolda Bagikan Sembako On The Spot di Kota Pahlawan.

JOGOJATIM. Surabaya – Selangkah demi selangkah tugas dan jabatan sudah dilalui, namun belum lengkap jika kepedulian terhadap masyarakat dan Bangsa belum terlaksana sebagai mana mestinya.

Untuk melengkapi hasrat itu, Alumi Akpol 1990 ini, menggelar kegiatan memperingati pengabdian ke 31 Tahun, Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 Dhira Brata, yaitu dengan melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Bhakti Sosial, serta sekaligus membagikan paket Sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid19. Bahkan dilakukan secara On The Spot, di beberapa tempat di Kota Surabaya, pada Jumat 17 September 2021.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, yang saat itu didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko dan para Akpol angkatan 90 lainnya, melakukan Vaksinasi kepada 3.200 Pelajar dan Bhakti Sosial secara On The Spot di Kota Pahlawan ini.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, mewakili Polda Jawa Timur melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada 3.200 Pelajar berada di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Sekaligus Bhakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak covid19 di Kota Surabaya ini. Adapun kegiatan ini dalam rangka memperingati 31 Tahun dari Pengabdian batalion Dhira Brata tersebut.

” Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan Vaksinasi Anak-anak Pelajar yang kurang lebihnya sebanyak 3.200 Anak. Hal ini kita lakukan guna mempersiapkan di laksanakan Belajar Tatap Muka (BTM) di Jatim. Mudah-mudahan hal ini bisa berjalan dengan baik, untuk membantu anak-anak kita di dalam melaksanakan kegiatan proses Belajar Mengajar dengan Tatap Muka,” papar Slamet Hadi Supraptoyo.

Selesai melakukan pengecekan Vaksinasi, Wakapolda Jatim yang didampingi Kabid Humas Polda Jatim dan para Akpol 90 lainnya, melanjutkan berkeliling di Kota Pahlawan Surabaya untuk mencari target agar tepat sasaran.

” Pembagian Sembako bagi Orang Tua atau kepada orang-orang yang terdampak covid19, yaitu terhadap para Pedagang, Tukang Becak, Kuli Bangunan, bagi Masyarakat yang bekerja di Pasar, Pembersih Jalan dan Pembuang Sampah, ini adalah menjadi sasaran kita,” ungkapnya.

Wakapolda Jatim didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim serta Akpol angkatan 90 lainnya, secara langsung memberikan Bantuan Sosial (Bansos) tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Terimakasih kepada rekan-rekan Sebangsa dan Setanah Air, bahkan khususnya para Angkatan 90 yang sudah berjuang selama 31 tahun,” pungkas Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, usai dalam kegiatan Bhakti Sosial Akpol 90 Dhira Brata. (Red/Bertus).