Kota Surabaya Sudah Masuk Zona Kuning, Dan Turun Ke level 1

TNI - POLRI193 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K mengatakan, bahwa dari data Kemenkes kalau Kota Surabaya sudah masuk Zona Kuning atau turun ke Level 1.

Maka, artinya bahwa pencapaian Vaksin yang kini sudah diatas 106 persen tentang pemakaian suntik Dosis Tahap ke 1 dan kini untuk Dosis Tahap ke 2 sudah mencapai diatas 70 persen juga.

Bahkan terkait hal itu, Akhmad Yusep Gunawan juga sampaikan dihadapan para Bharatasena 96 atau Alumi Akabri Tahun 1996 kala menggelar Bakti Sosial (Baksos) Vaksin, yang sekaligus pemberian Bantuan Sosial (Bansos) saat itu, pada Jumat 17 September 2021.

Adapun giat Vaksin dan Bansos dari Alumi Bharatasena 96 itu yang dipusatkan di Surabaya tersebut dan dengan target 10.000 Dosis.

Bahkan pelaksanaan kegiatan itu akan dilanjutkan hingga tanggal 22 September 2021 dan rencana akan menggelar di 22 titik tempat lokasi.

Sasaran Vaksinasi terhadap para PKL, Buruh, Lansia, Difabel dan Masyarakat Nelayan, serta untuk Vaksin Tahap ke 2 yang sudah terjadwalkan.

” Bahkan untuk Baksos kita akan segera melaksanakan tapi dengan sasaran bagi masyarakat terkena dampak dan juga kegiatan untuk Pelatihan UMKM secara terus menerus dilaksanakan ke seluruh Indonesia,” tutur Akhmad Yusep Gunawan mantan Dirreskrimsus Polda Jawa Timur, pada Jumat 17 September 2021.

Sedangkan hal kegiatan Pelatihan UMKM terus menerus dilakukan di seluruh Indonesia dan juga secara langsung akan di pantau oleh Panglima TNI maupun Kapolri.

Karena targetnya, Bharatasena 96 yang eksis membantu pemerintah dalam pencapaian Herd Immunity, menjadi Indonesia yang Tangguh dan Indonesia Maju,” pungkas Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K. (Red/Bertus).