Kepala Staf Kepresidenan RI Hadiri Seminar Nasional di IAIN Kediri

Nasional, TNI - POLRI152 Dilihat

JOGOJATIM. Kediri – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kediri, Jawa Timur. Kamis 16 September 2021.

Dalam kunjungan kerja Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Kota Kediri ini ada 2 agenda Utama, adalah melakukan Seminar Nasional di IAIN Kota Kediri dan melakukan Silaturohmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Hadir dalam Seminar Nasional di IAIN Kediri yang mengangkat Tema IAIN Kediri menuju World Clas University tersebut Jenderal TNI (Purn) Moedoko, S.IP. Rektor IAIN Kediri Dr. H. Nurchamid, M.M dan Para Dosen IAIN Kota Kediri. Bahkan dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri, yaitu Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H, Wali Kota Kediri H. Abdullah Abubakar dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eka Suryawan, S.Sos serta Wakil Bupati Kediri Ibu Dewi Maria Ulfa, ST.

Dalam hal ini Rektor IAIN Kediri Dr. H. Nurchamid MM mengatakan, Seminar Nasional ini juga adalah rangkaian kegiatan Dies Natalis. Pelaksanaan Seminar Nasional digelar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moelidoko, S.IP juga menyampaikan program arahan Presiden RI, yang intinya dalam pencapaian visi 2045 nanti melalui Transformasi Ekonomi, yang akan didukung oleh Hilirisasi industri dengan memanfaatkan, yaitu SDM, Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi, dan Reformasi Birokrasi.

Membangun SDM pekerja keras yang Dinamis, Produktif, Terampil, menguasai ilmu Pengetahuan dan Teknologi, yang didukung dengan Kerjasama Industri dan Talenta Global.

Pembangunan infrastruktur: yaitu
melanjutkan Pembangunan terkait Infrastruktur itu menghubungkan Kawasan Produksi, yaitu Kawasan Distribusi, mempermudah Akses ke Kawasan Wisata, mendongkrak lapangan kerja baru, dan juga mempercepat peningkatan nilai tambah Perekonomian Rakyat.

Menyederhanakan segala bentuk Regulasi dengan cara pendekatan Omnibus Law. Bahkan terutama menerbitkan 2 Undang Undang. Pertama, UU Cipta Lapangan Kerja. Kedua, UU Pemberdayaan UMKM.

Sementara Transformasi Ekonomi: yaitu melakukan Transformasi Ekonomi dari ketergantungan SDA menjadi daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi terhadap bagi Kemakmuran Bangsa adalah demi Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Setelah selesai melaksanakan Seminar di IAIN Kediri Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP bersilaturohmi ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan di sambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Kediri KH. Anwar Mansyur dan KH. Khafabihi Mahrus.

Dalam sambutannya Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S,IP menyampaikan bahwa Ponpes Lirboyo ini sangat berpengaruh dalam Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia.

” Saya disini berterimakasih dan juga memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Lirboyo yang telah ikut memberikan Kesadaran kepada masyarakat tentang Disiplin Protokol Kesehatan,” pungkas Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. (Red/Bertus).