Kepala Staf Kepresidenan RI Apresiasi Kinerja Forkopimda Kabupaten Sampang

Daerah, Nasional153 Dilihat

JOGOJATIM. Sampang – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerja Moeldoko di Kabupaten Sampang ini ada dua agenda utama, yaitu melakukan pertemuan dengan pimpinan dari Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Gersempal, Kecamatan Omben KH. Syafiudin Abdul Wahid. Bahkan melakukan pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Sampang di Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang.

Setelah melakukan kunker di dua tempat itu, KSP RI memberikan keterangan Pers kepada puluhan wartawan yang meliput kegiatan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko di Kota Bahari Sampang tersebut.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.Si bersama Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Dandim 0828 Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum maupun Ketua DPRD Sampang Fadol yang saat itu mendampingi Kepala Staf Kepresidenan RI saat memberikan keterangan kepada Wartawan.

Moeldoko juga mengapresiasi hal dari kinerja Forkopimda Kabupaten Sampang dalam hal penanganan Resolosi Konflik atas Penyelesaian Konflik beberapa tahun lalu terjadi di Sampang Madura. Bahkan juga mengapresiasi kinerja Forkopimda Kabupaten Sampang penanganan di masa pandemi covid19 ini.

“ Saya juga mengapresiasi Bupati Sampang, Kapolres Sampang, Dandim 0828 Sampang, dan juga kepada seluruh jajaran yang sudah kita ikuti dari Pusat, karena telah bekerja sangat baik, sehingga penanganan covid19 di Kabupaten Sampang ini bisa menurun,” tutur Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Moeldoko mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan dengan baik khususnya selalu pakai Masker.

“ Masker bisa dikatakan salah satu alat yang bisa menghadapi varian-varian baru covid19,” ungkap KSP RI Jenderal (Purn) Moeldoko.

Setelah memberikan keterangan kepada wartawan, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko langsung meninggalkan Pendopo Trunojoyo Bupati Sampang untuk melanjutkan kunjungan kerjanya di Jawa Timur.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si selesai dampingi
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Moeldoko mengatakan, dalam percepatan penanganan pandemi covid19 ini, dibutuhkan kerjasama antara Stakeholder dan jugal dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

Abdul Hafidz mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, seperti yang di ucapkan oleh KSP RI dalam Konferensi Pers berada di Pendopo Bupati Sampang tadi.

“ Masyarakat kami harapkan untuk membantu Pemerintah dengan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari. Untuk istilah 5M saat sekarang ini telah berubah menjadi 6M, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan terakhir Mengingatkan orang lain selalu
Mematuhi Protokol Kesehatan dan Vaksinasi guna terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Sampang,” pungkas Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., M.Si. (Red/Bertus).