Forkopimda Jatim Sasar Vaksinasi Lansia di Magetan

Nasional, TNI - POLRI159 Dilihat

JOGOJATIM. Magetan – Sasar lansia usia 50 tahun keatas, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim bersama Forkopimda Kabupaten Magetan siapkan 2000 Dosis Vaksinasi, jenis Sinovac tahap pertama dalam satu hari, yang di pusatkan di Gelanggang Olahraga Ki Mageti, pada Kamis 16 September 2021.

Vaksinasi pertama ini dikhususkan bagi lansia yang berusia 50 tahun keatas, ditargetkan 2000 Dosis Vaksinasi jenis Sinovac dapat terlaksana di Kabupaten Magetan dalam satu hari.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menegaskan, kegiatan Vaksinasi ini gencar kita laksanakan, selalu sinergi antara Kodam V Brawijaya, Polda Jatim dan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur.

” Untuk Vaksinasi di Magetan ini kita laksanakan sejumlah 2.000 orang dan yang istimewa adalah sasarannya Lansia, karena Jawa Timur untuk Lansianya ini masih perlu kita tingkatkan lagi dalam capaian Vaksinasinya,” tutur Pangdam V Brawijaya.

Pangdam mengatakan, bahwa di Magetan ini Lansianya cukup besar, informasi tersebut di dapat dari Bupati Magetan, bahwa 20 persen dari penduduk Kabupaten Magetan adalah Lanjut Usia.

” Sehingga ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim, untuk terus membantu pemerintah Kabupaten Magetan, khususnya untuk seluruh Lansia di Kabupaten Magetan ini bisa di Vaksin,” papar Suharyanto.

Bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan yang telah membantu terlaksananya Vaksinasi ini dan masyarakat Lansia yang sudah bersedia datang untuk Vaksin.

” Terima kasih juga untuk seluruh Narkes dan orang Lanjut Usia yang sudah mau hadir. Hal ini bagian dari program kami, dengan Bapak Pangdam dan Bu Gubernur untuk mendorong, meningkatkan dan mempertahankan penanganan covid19, khususnya dalam hal Vaksinasi,” tandas Kapolda Jatim usai melakukan pengecekan Vaksinasi Lansia di Magetan.

” Bahkan besok kami dan Bapak Pangdam akan berkunjung di beberapa Daerah, yaitu antara lain di Mojokerto yang perlu juga agar melaksanakan peningkatan. Sama seperti sebelumnya kami lakukan di Daerah Ponorogo,” tambahnya.

Diharapkan bagi masyarakat yang belum di Vaksin bisa datang dan segera mendaftarkan diri, supaya kami dengan seluruh jajaran bisa mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan Vaksinasi di Jatim. (Red/Bertus).