Polres Lamongan kalaborasi dengan Lapas kelas IIb Kabupaten Lamongan.

Daerah, Nasional159 Dilihat

JOGOJATIM. Lamongan – Sasaran Vaksinasi yang kali ini di selenggarakan di Lapas Kelas II B Kabupaten Lamongan. Kegiatan Vaksinasi di ikuti Sebanyak 494 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) saat itu.

Dalam hal ini Polres Lamongan menjalin kerjasama dengan Lapas kelas II B untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi jenis Sinovac Tahap ke 1, dengan menyediakan sebanyak 500 Dosis Vaksin, Selasa 14 September 2021.

Adapun Vaksinasi tahap pertama ini adalah sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran wabah covid19. Maka di targetkan pelaksanaan di Lapas Kelas II B itu diselesaikan hanya 1 hari saja.

Selama masa pandemi covid19 ini, Polres Lamongan terus dan selalu menggalakkan serta mendukung Pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran covid19, yaitu dengan upaya pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi.

Kegiatan Vaksinasi akan terus di gencarkan Polres Lamongan, guna mempercepat Herd Imunity dan bertujuan untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh atau Komunal, karena guna mencegah penularan terhadap wabah covid19.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K mengatakan, bahwa kunci keberhasilan untuk hilangnya covid19, adalah dimana masyarakat harus menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik. Bahkan, walaupun telah mengikuti Vaksinasi, namun harus mematuhi Protokol Kesehatan dan tetaplah wajib untuk dilaksanakan selalu,” pungkas AKBP Miko Indrayana, S.I.K. ( Red/Bertus).