Unit Turjawali Satlantas Polrestabes Surabaya Lakukan Giat Pelayanan Masyarakat Pagi Hari

TNI - POLRI168 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Selama penerapan PPKM di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya. Satlantas dibawah kendali AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., juga memberlakukan Kawasan Physical Distancing. Penerapan Kawasan Physical Distancing merupakan upaya Satlantas memutus mata rantai Covid-19 di Wilkum Polrestabes Surabaya.

Disamping melaksanakan pengamanan Kawasan Physical Distancing, personel Unit Satu Turjawali Satlantas, tetap melaksanakan pemantauan dan pengaturan rutin jamin Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polrestabes Surabaya. Senen (13/9/2021).

Penempatan personel Satlantas dilapangan sebagai upaya antisipasi perkembangan situasi Kamseltibcar Lantas.

Dilain sisi, sebagai langkah antisipasi dini terhadap upaya pelaku tindak pidana jalanan di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya.

Disamping melaksanakan tugas pokoknya, Satlantas aktif berperan dalam upaya memutus mata rantai dan cegah Covid-19 di Surabaya. Upaya Satlantas diwujudkan dengan kegiatan pengamanan PPKM dan Kawasan Physical Distancing. Demikian juga melaksanakan himbauan prokes cegah pandemi kepada pengguna jalan.

“Diimbangi kegiatan Yustisi dan sosialisi langsung kepada komunitas masyarakat yang rentan penyebaran. Kawasan Physical Distancing diterapkan disepanjang Jalan Praban, Tunjungan, Pemuda dan Darmo setiap malam hari. Senin hingga Minggu, dimulai jam 21.00 WIB hingga 05.00 WIB pagi hari berikutnya,” AKBP. Teddy Chandra, S.I.K, M.Si.

Disamping menggelar personel dilapangan, Satlantas menjalin kerjasama dengan Dinas perhubungan Kota Surabaya dengan menempatkan personel di Area Traffic Control System (ATCS) Room.

“Personel yang ditempatkan sana bertugas menginformasikan perkembangan situasi Kamseltibcar Lantas dari pantauan layar monitor kepada petugas di lapangan. Dengan harapan kendala di lapangan dapat diantisipasi lebih dini,”tambahnya.

Disaat pandemi masih berlangsung, pelaksanaan tugas di lapangan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 dan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Tegas namun tetap Humanis dan Berkeadilan.

“Kegiatan jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya tidak lepas dari semangat “CAK TEJO” (Cakap Tertib Jogo Suroboyo), program yang diprakarsai dan digelorakan Kasatlantas, AKBP. Teddy Chandra, S.I.K.    ( Red/ Arif Ambon)