Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim

Nasional, TNI - POLRI136 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H memimpin Sertijab Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres, kegiatan Sertijab yang berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur, pada Senin 13 September 2021.

Kegiatan upacara Sertijab itu juga dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hs dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Terkait mutasi jabatan ini berdasar telegram Kapolri Nomor: ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustus 2021.

Dalam hal ini Kapolda Jawa Timur mengucapkan terima kasih banyak kepada Pejabat Lama yang telah menorehkan tugasnya di Mapolda Jatim dengan sangat baik.

” Kepada Pejabat yang baru saya ucapkan Selamat datang dan Selamat bergabung di Polda Jawa Timur,” tutur Irjen Pol Nico Afinta.

Nico Afinta manambahkan, terkait dengan situasi covid19 saat ini, hendaknya para pejabat yang baru betul-betul melaksanakan program Pemerintah terkait penanganan covid19.

Berikut para Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Jawa Timur yang pindah tugas:

  1. Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, S.I.K., M.Si, Karo SDM Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri.
  2. Kombes Pol harry kurniawan, S.I.K., M.H Kabagpangkat Robinkar SSDM Polri, dalam Jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Jatim.

  3. Pamen Ditintelkam Polda Jatim (Penugasan pada Bin) Kombes Pol Aditya Puji Kurniawan, S.I.K yang dimutasikan sebagai Pamen Baintelkam Polri (Penugasan pada Bin).

  4. Kapolres Gresik Polda Jatim AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenprog Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri.

  5. Kapolres Ponorogo Polda Jatim AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Gresik Polda Jatim.

  6. Kapolres Batu Polda Jatim AKBP Catur Cahyono Wibowo, S.I.K., M.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Ponorogo Polda Jatim.

  7. Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.SI dalam jabatan baru sebagai Kapolres Batu Polda Jatim.

  8. Kapolres Mojokerto Polda Jatim AKBP Dony Alexander., S.I.K., M.H dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

  9. Kapolres Pamekasan Polda Jatim AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si dalam jabatan baru sebagai Kapolres Mojokerto Polda Jatim.

  10. Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri AKBP Rogib Triyanto, S.I.K PS, dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pamekasan Polda Jatim.

  11. Kapolres Nganjuk Polda Jatim AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K jabatan baru sebagai Kasubbag Lo Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

  12. Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Jimmy Tana, S.I.K dalam jabatan baru sebagai Kapolres Nganjuk Polda Jatim.

Sehingga terkait mutasi ini adalah hal yang biasa untuk penyegaran didalam organisasi dan kebutuhan Polri. (Red/Bertus).