Panglima TNI, Kapolri dan BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker di Malang.

Nasional, TNI - POLRI138 Dilihat

JOGOJATIM. Malang – Kunjungan kerja Panglima, Kapolri, Kepala BNPB, Forkopimda Jatim dan Forkopimda Malang Raya, giat terkait meluncurkan Gerakan Mobil Masker bagi Masyarakat, berada di Pendopo Kabupaten Malang, ada 36 Mobil Masker adalah sarana untuk saling menjaga masyarakat dari penyebaran covid19. Sabtu 11 September 2021.

Saat itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Ganip Warsito didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengguyur bumi Arema 500 ribu lembar Masker.

Setiap wilayah Kabupaten/Kota di Malang Raya akan mendapatkan bantuan sebanyak 500.000 ribu Masker. Kemudian selanjutnya akan di Distribusikan di Pusat-pusat Aktivitas masyarakat.

Maka 36 Unit Mobil Masker itu, di antaranya 20 Unit Mobil dari Kabupaten Malang, 10 Unit Mobil dari Kota Malang dan 6 Unit Mobil dari Kota Batu. Selain itu Relawan yang bertugas untuk membagikan Masker di wilayah Kabupaten/Kota se-Malang Raya telah disiapkan.

” Tujuan dari gerakan ini adalah melakukan Sosialisasi kepada masyarakat, Edukasi, dan untuk melaksanakan Mitigasi dalam penegakan Disiplin Protokol Kesehatan covid19,” tutur Sigit.

Sigit menjelaskan, dukungan ini dapat membantu Pemerintah Daerah untuk menguatkan serta mengendalikan penyebaran covid19 di wilayah Malang Raya.

” Adapun penggunaan Masker itu adalah menjadi Proteksi Diri yang paling mudah dilakukan. Namun dibutuhkan juga dalam Kesadaran, Pemahaman dan Ketaatan,” tegas Sigit.

” Untuk teman-teman Media juga di harapkan tidak henti-hentinya membantu Mensosialisasikan, bahkan Mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya penggunaan Masker ini,” tambah Sigit.

Pihaknya berharap, Gerakan Mobil Masker ini dapat bermanfaat bagi semuanya, untuk menjaga dan mengembalikan Malang Raya menjadi masyarakat yang Sehat dan Sejahtera.

Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, dari Ketaatan masyarakat dan pada Protokol Kesehatan itu, memang harus tetap di Jaga.

” Oleh karena itu, melalui gerakan ini, akan menyasar seluruh Ruang Publik di wilayah Malang Raya.

Selamat kita semua dan mudah-mudahan upaya yang kita lakukan hari ini akan mempercepat Malang Raya bisa lepas dari pandemi covid19,” pungkas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Red/Bertus).