Bid Humas Polda Jatim Bagikan 1000 Paket Sembako Di 4 Daerah

JOGOJATIM. Surabaya – Bidhumas Polda Jatim bersama perwakilan wartawan membagikan sejumlah 1000 paket Sembako yang disebar di beberapa Daerah, yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Pasuruan. Pembagian paket Sembako tersebut dilakukan secara door to door.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan, untuk pembagian Sembako di Prigen Pasuruan itu, pihaknya bekerjasama dengan Kelurahan Prigen.

” Surabaya, Sidoarjo dan Gresik kita bagikan sendiri secara door to door. Maka khusus Pasuruan, kita bekerjasama dengan Kelurahan Prigen. Teknis pembagian di atur oleh Kelurahan Prigen dan Polsek Prigen. Sebagai tanda, kita hanya seremonial membagikan ke beberapa perwakilan warga yang dihadirkan di Kelurahan Prigen,” tutur Gatot, Sabtu 11 September 2021.

Gatot berharap, paket Sembako yang telah diterima oleh warga itu bisa mengurangi beban di masa pandemi covid19.

” Kita berharap, sedikit bantuan itu agar bisa membantu mengurangi terkait beban masyarakat di masa pandemi,” terang Gatot.

Perwira tiga melati di pundaknya itu, berpesan agar masyarakat tetap semangat menghadapi kondisi saat ini. Tetap Disiplin Protokol Kesehatan yang ketat dan jangan takut di Vaksin.

” Vaksin ini sangat penting untuk melindungi diri kita dari serangan covid19. Untuk itu jangan takut di Vaksin. Oleh sebab itu, mari kita mendukung Pemerintah melalui program Pedulilindungi,” tegasnya.

Menurut Gatot, Jawa Timur, sudah mengalami penurunan Level. Kini Lamongan sudah menjadi Daerah dengan Level 1. Bahkan ada juga sejumlah Daerah di Jatim yang telah mengalami perubahan Level PPKM. Maka untuk Level 2 juga ada yang naik, yaitu 16 Daerah dan dari Level 3 tercatat ada 19 Daerah serta dari level 4 tinggal 2 Daerah.

” Untuk Lamongan menjadi Daerah Pertama yang menyandang Status Level 1. Pasuruan sendiri sudah masuk Level 2. Untuk itu mari kita tingkatkan Sektor Pariwisata yang akan membantu Perekonomian Masyarakat,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. ( Red/Bertus)