Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Merdeka Ponpes Santri Dan Pengurus Jombang.

Kesehatan, Nasional187 Dilihat

JOGOJATIM. Jombang – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mendampingi Bapak Presiden RI Joko Widodo sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Jawa Timur, yaitu dalam rangka peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka kepada Rumah Ibadah dan Pondok Pesantren (Ponpes), yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

Adapun acara puncak kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jatim yang tersambung secara langsung pada 341 titik Ponpes dan Rumah Ibadah di seluruh Indonesia yang dengan total sasaran 346.688 orang.

Jokowi saat itu menyapa langsung yang secara virtual pelaksanaan terkait Vaksinasi Merdeka berada di Ponpes Gontor Jawa Timur dan di Gereja Katedral, Gereja Paroki, Katedral St. Maria di Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng) serta Vihara Giri Ratana Puja di Lombok Utara Nusa Tenggara Barat (NTB).

Vaksinasi Merdeka ini merupakan Strategi yang dilakukan oleh iTNI-Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya Kekebalan Komunal. Demi pencapaian dalam Herd Immunity tersebut.

Selain Vaksinasi, dalam kegiatan ini juga disalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Presiden Jokowi sejumlah 60.341 Paket Sembako dan 88 Ton Beras kepada warga yang terdampak perekonomian akibat pandemi covid19.

Pelaksanaan program Vaksinasi di Rumah Ibadah ini bertujuan untuk Revitalisasi Rumah Ibadah adalah sebagai Fungsi Sosial. Rumah Ibadah pada hakekatnya memiliki fungsi Membimbing bagi Perilaku Jamaahnya dalam terkait Tatanan Kehidupan Sosial termasuk dalam pengendalian covid19 tersebut.

Saya juga selalu mengingatkan, terkait tingginya tingkat capaian Vaksinasi merupakan Modal Dasar untuk dalam hidup berdampingan dengan covid19, yaitu bagaimana perekonomian kita dapat tumbuh. Namun covid19 tidak kembali melonjak.

Sementara itu, kegiatan di GOR Hasbullah Said Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini di gelar Vaksinasi covid19 dan juga di siapkan sebanyak 1.500 Dosis Vaksin jenis Sinovac untuk para Santri dan Pengurus Ponpes.

Proses Vaksinasi dengan secara serentak di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah yang di pantau langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dan bersama Forkopimda Jombang.

” Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan bersama Pemerintah Daerah dan Dandim untuk dalam percepatan Vaksinasi Nasional, dengan sasaran Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah,” tutur Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho di lokasi Vaksinasi, pada Selasa 07 September 2021.

Agung Setyo menjelaskan, bahwa Vaksinasi di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah ini, merupakan instruksi Presiden untuk mengejar Target Nasional yang di tentukan. Sedikitnya 1.500 Dosis Vaksin Sinovac yang di siapkan Polres Jombang untuk kalangan Santri dan Pengurus Ponpes.

” Jumlah peserta Vaksinasi untuk Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas yang di gabungkan dengan Rangkaian kegiatan yang lalu, jadi totalnya sudah mencapai 1.500 sasaran,” pungkas Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. (Red/Bertus).