Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah.

Kesehatan, Nasional186 Dilihat

JOGOJATIM. Sidoarjo – Bapak Presiden RI Joko Widodo setelah resmi membuka Vaksinasi Merdeka untuk Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah se-Indonesia, pada Selasa 7 September 2021. Maka Vaksinasi Merdeka serentak di Ponpes dan Rumah Ibadah terus di masifkan ke seluruh Indonesia. Program ini gunanya mempercepat terbentuknya Herd Immunity bagi masyarakat, yang di tengah di mulainya Pendidikan dan Ibadah Tatap Muka.

Maka dalam hal ini yang dilakukan di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Polresta Sidoarjo bersama TNI dan juga pihak terkait terus melakukan percepatan Vaksinasi serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah.

Untuk kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah, yang juga dipantau langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Pejabat Utama Polresta Sidoarjo, jajaran Kodim 0816 Sidoarjo, Puskesmas dan Forkopimka Sidoarjo.

Sementara kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh, Kedungcakring, Jabon, Sidoarjo. Bahkan Vaksinasi juga diadakan di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo.

Terkait hal ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, dari gerakan masif Vaksinasi serentak yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo ini, adalah upaya mempercepat memutus mata rantai covid19 dan membentuk Herd Immunity bagi masyarakat.

Kali ini adalah menyasar terhadap Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah. Karena sekarang sedang dimulainya Pendidikan maupun Ibadah Tatap Muka di berbagai wilayah, termasuk di Kabupaten Sidoarjo ini.

“ Kami sekarang ini melaksanakan Vaksinasi Merdeka serentak di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh, Kedungcakring, Jabon. Kami telah juga sediakan 500 Dosis Vaksin.

Untuk di Klenteng TITD Tjong Hok Kiong, Sidoarjo juga di sediakan 500 Dosis Vaksin. Kegiatan ini juga akan terus di adakan di tempat-tempat Pondok Pesantren maupun Rumah Ibadah lainnya,” tutur Kusumo Wahyu Bintoro.

Kapolresta Sidoarjo menghimbau, agar masyarakat terus mematuhi Protokol Kesehatan, selain itu juga mengapresiasi animo masyarakat begitu tinggi di kegiatan Vaksinasi serentak ini.

Menurutnya, tidak hanya pengurus Pondok Pesantren dan di Rumah Ibadah saja yang berduyun-duyun untuk mendapatkan Suntikan Vaksin. Bahkan banyak juga dari kalangan Santri, Murid hingga Masyarakat sekitar Ponpes dan di tempat Ibadah datang di Vaksin.

Maka pengasuh Pondok Pesantren
Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh KH. Mohammad Zamroni menyambut baik adanya kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah ini.

“ Wabah covid19 harus di tangani bersama-sama. Termasuk dari kami di kalangan Pesantren yang kini turut mendukung percepatan Vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai vovid19,” ungkapnya.

Bahkan pengurus Klenteng TITD Tjong Hok Kiong Sidoarjo Willy Sandi juga menyambut baik hal program ini. Dengan kegiatan di lakukan di Rumah Ibadah Klenteng ini, maka semua harus ter-Vaksin.

Sehingga kekebalan komunal bagi masyarakat yang datang ketempat klenteng tersebut dapat terbentuk Herd Immunity dan agar dapat mencegah penyebaran covid19,” pungkas Willy Sandi. (Red/Bertus).