Polrestabes Surabaya Luncurkan 2 Mobil Masker Keliling Sebagai Inovasi Baru Menanggulangi Penyebaran Covid-19

TNI - POLRI138 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Polrestabes Surabaya bergerak untuk Kota Surabaya menuju Zona Hijau demi menurunkan terkait hal Level pandemi covid19. Yang kali ini dengan meluncurkan 2 Mobil Masker Keliling, sebagai inovasi baru dalam menanggulangi perihal penyebaran covid19 di Surabaya.

Terkait inovasi yang diluncurkan ini demi menjaga masyarakat di Kota Surabaya dan disamping itu supaya masyarakat tetap taat mematuhi Protokol Kesehatan dalam menyonsong PPKM Level 2.

Disamping itu terkait Mobil Masker Keliling juga dilengkapi hal Logistik pendukung Protokol Kesehatan yang gunanya dibagikan secara Gratis kepada masyarakat.

” Sedangkan Mobil Masker Keliling ini diawaki oleh sejumlah anggota Polrestabes Surabaya yang saat bertugas membagikan Masker kepada masyarakat. Terutama di tempat Sentra Sentra Pelayanan Publik khususnya, yaitu baik Pasar Malam, maupun di Lingkungan PKL PKL,” tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Jumat 3 September 2021.

Beliau juga menyampaikan, bahwa Mobilitas Mobil Masker Keliling ini, nantinya akan melaksanakan giat tugas Pelayanan selalu beriringan dengan Mobil Gerai Vaksin Keliling.

Mobil Masker keliling inovasi baru polrestabes surabaya

Sehingga keduanya akan bergerak menjalankan tugas selalu bersama sama untuk mengingatkan warga masyarakat menjaga Protokol Kesehatan dan mengajak supaya mengikuti Vaksinasi.

Yusep Gunawan berharap, dengan diluncurkan pengoperasiannya ke 2 Mobil Masker Keliling itu, karena Surabaya saat ini sudah di Level 3 atau Zona Kuning hal penanganan covid19 ini. Maka diharapkan agar masyarakat jangan lengah.

Sebab, dalam beberapa waktu mendatang Kota Surabaya menargetkan menjadi level 2.

Mobil masker keliling inovasi baru surabaya wani pulih

“ Kini kita berada di Level 3 atau di Zona Kuning untuk Kota Surabaya ini, maka kita harus bisa menjaga Kesehatan Masyarakat. Sehingga kita dapat meningkat kepada Level 2 tersebut,” ungkap Yusep .

Maka upaya untuk maraih ke Level 2 dalam penanganan covid19 ini, sehingga Polrestabes Surabaya akan bersama-sama melakukan Testing, Tracing dan Treatment guna memastikan tidak adanya hal penularan maupun penyebaran virus corona tersebut.

“ Kita akan menjaga Kesehatan bagi warga Kota Surabaya, maka mohon Partisipasi dari semua pihak, khususnya bagi masyarakat agar menjaga Protokol Kesehatan secara ketat,” ujar Yusep Gunawan.

Bahkan beliau pun menambahkan, saat ini Penyekatan-penyekatan jalan di Surabaya saat ini mulai di longgarkan dengan harapan agar roda Perekonomian dapat kembali pulih.

“ Dengan adanya kelonggaran ini, kami berharap semua masyarakat harus menjaga dan bermanfaat dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan,” pungkas Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. (Red/Bertus).