Rakernis Pelayanan Kesehatan Bagi Anggota Polri Dan ASN Jawa Timur.

TNI - POLRI157 Dilihat

JOGOJATIM. Pasuruan – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Timur, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jawa Timur, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka terkait pelaksanaan urusan Kesehatan Anggota Polri, ASN dan Keluarga di wilayah Jatim, yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat 3 September 2021 di Prigen Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam kegiatan Rakernis tersebut, Biddokkes menyatakan siap untuk berkolaborasi penuh dengan Biro SDM Polda Jawa Timur dalam penanganan Kesehatan seluruh personil Polda Jawa Timur.

Bahkan pihak Biddokkes juga akan
mengoptimalkan perannya kepada seluruh Rumah Sakit Bhayangkara dan urusan Kesehatan di-jajaran 39 itu, untuk urusan Kesehatan yang terdapat di masing-masing Polres/Polresta, serta 10 Rumah Sakit Bhayangkara. Maka dalam 1 sampai 2 bulan ini melaksanakan Mapping Kesehatan bagi seluruh personil Polda Jawa Timur, untuk menyusun Profil Kesehatan.

Untuk Kesehatan Kewanitaan bagi Polwan dan ASN Wanita, akan dilaksanakan pemeriksaan Khusus Papsmear dan Mamografi diluar urusan terkait dalam Pemeriksaan Kesehatan tersebut.

Biddokkes Polda Jatim juga akan berkoordinasi dengan Dinkes Kota maupun Kabupaten, agar urusan Kesehatan bisa memberikan Surat Keterangan Pemeriksaan Antigen Covid19, untuk Perjalanan.

Anggaran Rikkes Berkala 2022 itu juga akan di Optimalkan untuk All Coverage Pemeriksaan Kesehatan berkala kepada seluruh Anggota, tanpa terkecuali.

Disamping itu, Biddokkes sedang mengupayakan Rebranding Layanan, dengan Motto Layanan Prioritas Anggota Polri/ASN dan Keluarga, serta terkait Pelayanan Kesehata luar biasa.

Standart Covid19 Anggota, dengan diberikan Vitamin, Telemedicine, Homecare yang akan di tingkatkan dan di optimalkan. Bahkan melalui Monitoring Evaluasi yang secara berkala, kepada semua urusan Kesehatan dan di Rumah Sakit Bhayangkara.

Tahap awal telah di arahkan untuk Kabag SDM di masing2 Polres dan Polresta mengirimkan 100 personil yang memiliki masalah Kesehatan, untuk dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara sesuai Rayonisasi.

Dari 10 Rumah Sakit Bhayangkara, masing2 akan di bebankan untuk membantu Memonitor Kesehatan Anggota Polres Jajaran. Sehingga kepada Anggota yang sakit Kronis, Anggota yang dalam Status WFH, Anggota yang Cuti Sakit, termasuk Anggota yang terdampak Covid19 tersebut,” pungkas Biddokkes Polda Jawa Timur. (Red/ Bertus).