Kapolri Minta Semua Lokasi Aktivitas Masyarakat Dipasangi Aplikasi PeduliLindungi.

TNI - POLRI168 Dilihat

JOGOJATIM. Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta semua wilayah atau semua tempat yang menjadi Aktivitas masyarakat, untuk ada dipasangi aplikasi PeduliLindungi, yang gunanya sebagai Screening Vaksinasi. Tujuannya adalah demi mencegah laju pertumbuhan covid19 di tengah Pelonggaran Aktivitas Warga yang saat ini telah berlaku.

Hal itu disampaikan Sigit saat menghadiri peninjauan Vaksinasi, penyerahan Bantuan Sosial dan Voucher isi ulang Oksigen yang di Prakarsai oleh Akpol 1995 atau Patriatama di Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), Bekasi, Jawa Barat, Jumat 3 September 2021.

” Kemudian wilayah-wilayah yang diberikan Pelonggaran yang terkait Aktivitas Ekonomi akan dipasang aplikasi PeduliLindungi. Sehingga masyarakat yang telah memiliki Aplikasi tersebut, kemudian bisa di tempelkan di Barcode. Sehingga kemudian akan muncul disitu apakah Sudah di Vaksin atau Belum. Ini tentunya akan menjadi kebiasaan kita kedepan untuk masyarakat boleh dilaksanakan Aktivitas tapi paling tidak sudah di Vaksin,” tutur Sigit.

Eks Kapolda Banten ini juga telah mengungkapkan, saat ini kasus Aktif Harian terus mengalami Penurunan. Menurutnya, hal ini terjadi karena terkait kerja keras dan sinergitas seluruh elemen serta antusias masyarakat yang meningkat dalam melakukan hal kegiatan Vaksinasi dan juga telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang secara ketat.

Dengan menurunnya angka Aktif Harian tersebut, Sigit menyebut, tentunya akan berdampak pada Asesmen di beberapa wilayah untuk turunkan Level PPKM-nya. Seperti di DKI Jakarta dan wilayah Aglomerasi Semarang, Solo Raya serta beberapa wilayah lainnya.

” Terkait diturunkan Level tentunya akan ada Pelonggaran terhadap Fleksibilitas masyarakat dalam rangka melaksanakan Aktivitas Harian. Kita jaga bagaimana dari kasus covid19 hingga bisa terus menurun, angka Kematian terus menurun dan angka Kesembuhan terus bisa meningkat, ini harus kita Pertahankan. Sehingga mau tidak mau kegiatan Pelonggaran ini juga harus di ikuti oleh Prokes ketat. Tentu Strategi perlu di tingkatkan Imunitas Kekebalan Tubuh dengan melaksanakan Vaksinasi,” papar mantan Kabareskrim Polri ini.

Lebih dalam lagi Sigit berharap, kedepannya di Sentra Aktivitas tersebut, masyarakat yang sudah disuntik Vaksin dapat menunjukan Barcode di Aplikasi itu sebagai Syarat untuk melakukan kegiatan.

” Yang tidak muncul akan diminta kembali. Hal Iini menjadi kegiatan kedepan yang harus selalu untuk melekat kepada masyarakat. Bahkan hal ini untuk menjaga laju pertumbuhan covid19, bisa kita jaga. Di satu sisi Pertumbuhan Ekonomi Pelonggaran Masyarakat untuk melaksanakan Aktivitas bisa berjalan,” tandas Sigit.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini, Sigit kembali mengajak kepada masyarakat agar melaksanakan Vaksin, sehingga dapat terciptanya peningkatan Imunitas dari paparan Virus Corona tersebut.

” Dalam kesempatan ini saya serukan, setelah Vaksin agar tetap Pakai Masker dan yang belum di Vaksin, ayo kita segera Vaksin,” ungkap Sigit.

Disisi lain, Sigit menyampaikan juga Apresiasi kepada Akpol 1995 yang telah menggelar atau telah melakukan Akselerasi Vaksinasi Massal yang untuk membantu mewujudkan Target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) “Satu hari dua juta Vaksin”.

Hal Stok Vaksin yang dipersiapkan dalam kegiatan ini sebanyak 41.400 Dosis jenis Sinovac. Kemudian, untuk Paket Bansos yang diserahkan sebanyak 27.000 Paket Sembako dan bantuan 1.000 Porsi Dapur Umum dan juga 2.200 Voucher isi ulang Oksigen ( PT. Samator ) yang diberikan kepada seluruh masyarakat,” pungkas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Red/ Bertus).