Pemdes Semampir Kembali lagi bagikan BLT-DD, Tiga Tahap Sekaligus

Daerah175 Dilihat

?????? ???????? ??????? ???? ??????? ???-??, ???? ????? ?????????

JOGOJATIM. Sidoarjo – Pemdes Semampir, Kecamatan Sedati telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD)Ta 2021 tahap VI, VII dan VIII Sekaligus, Selasa (24/8) Bantuan Dikuncurkan Kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa Semampir Luqman Mualim Menjelaskan warga penerima BLT-DD sebelumnya sudah divalidasi data melalui musyawarah desa khusus (musdesus) dengan mengundang RT Dan RW.” Tujuanya agar tidak tumpang tindih dengan bantuan lainya data penerimanya.”Tegasnya.

Warga desa penerima bantuan dana desa BLT

Dia mengatakan, BLT-DD diperuntukan bagi warga sesuai kriteria yang datanya dibahas di musdesus. sedangkan yang tidak boleh menerima BLT-DD adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya penerima PKH, BPNT dan lainya.” BLT-DD itu sasaranya adalah orang miskin, orang sakit kronis bertahun tahun dan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19,”ungkapnya.

ia menjelaskan pendataan awal dilakukan tim relawan Covid-19, Hasilnya kemudian dibawa kemusdesus untuk dibahas lebih lanjut.”Musdesus itu melibatkan kami selaku Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkhamtimnas, BPD, Pendamping Lokal Desa, dan pendamping PKH,”sebutnya.

Warga desa penerima bantuan BLT dari dana desa

Hasil pendataan awal tim relawan covid-19 kemudian dilakukan verifikasi ulang untuk memastikan BLT-DD tepat sasaran.”Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir, dan aktivitas bisa berjalan kembali seperti semula,”Pungkasnya.( ???/????? )