Pemdes Sidomojo Resmikan Alat Pemusnah Sampah

Daerah152 Dilihat

?????? ???????? ???????? ???? ???????ℎ ?????ℎ

JOGOJATIM. Sidoarjo – Kepala Desa (kades) Sidomojo Achmad Fathoni Resmikan operasional Alat Pemusnah Sampah (APS) di tempat pengelolaan sampah terpadu (Tpst) di dusun Tundungan RT 01/ RW 02, Sabtu (14/8). Peresmian dilakukan dengan pemotongan tumpeng.

Hadir pada acara itu Kepala DLHK, Faskel Kotaku, Ketua FKKDK Kecamatan Krian, BPD, LPMD, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Pengurus Bumdes, Mantan Pj kades, dan Pendamping Desa

Achmad Fathoni menjelaskan program pengelolaan sampah terpadu sangat baik untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam mewujudkan pengelolaan sampah yang terintegrasi. Diharapkan, pengelolaan terpadu ini membuat kawasan Sidomojo menjadi lebih bersih, “mari kita bersama-sama menunjukan bahwa kita peduli dengan pengelolaan sampah. Hal ini memang menjadi tanggung jawab semua pihak,”ujarnya.

ia menambahkan, pendekataan pengelolaan sampah secara terpadu diharapkan menjadi solusi untuk mengentaskan problem sampah yang selama ini hanya diangkut ke TPA tanpa penanganan dan pemanfaatan sama sekali.” padahal kita tahu bahwa sampah sebenarnya masih memiliki nilai ekonomi dan bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat,”ujarnya.

Kasih Pemerintah Kecamatan Krian Randy Wisnu menyebut, APS merupakan paradigma baru dalam pengelolaan sampah. dimana sampah bisa dimanfaatkan kembali secara berulang menjadi sumber atau bahan baku bagi produk yang baru. “mudah-mudahan APS ini bisa bermanfaat dan bisa menjadikan lingkungan Desa Sidomojo Bersih,”tandasnya.( Red/fajar)