Polrestabes Surabaya Dipenuhi oleh Calon Penerima Vaksin Dosis Kedua

TNI - POLRI144 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Hari kedua pemberian vaksin covid-19 dosis kedua di Gerai Vaksin Polrestabes Surabaya mebludak. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, bahwa pemberian vaksin tersebut sudah dimulai sejak kemarin (Rabu,27/07/2021).

Adapun hari ini (Kamis, 29/07/2021), Gerai Vaksin yang ada di Polrestabes Surabaya dijadwalkan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis I pada tanggal 1 Juli 2021 di Mapolrestabes Surabaya dan Satpas Colombo.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Muchamad Fakih mengatakan, melihat animo antusias masyarakat yang sangat tinggi, mereka berbondong-bondong mendatangi Mapolrestabes Surabaya sejak jam 06:00 pagi.

“Syarat-syarat yang harus dibawa oleh calon penerima vaksin adalah fotokopi KTP, bukti atau sertivikat vaksin dosis tahap I dan membawa bolpoin agar mempermudah pengisian data diri untuk skrining kesehatan nantinya,” ucap Kompol Muchamad Fakih.

Melihat jumlah antrian yang sangat banyak, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., bersama sejumlah personilnya langsung melakukan penganturan antrian tersebut agar tidak terjadi kerumunan.

“Kita harap meskipun antrian ini sangat banyak, masyarakat tetap mentaati prokes agar tidak terjadi klaster baru akibat antrian yang sangat banyak ini,” ucapnya.

Ada hal lain yang perlu diketahui oleh para calon penerima vaksin dosis dua, Polrestabes Surabaya hanya menerima masyarakat yang sudah vaksin pertama di Satpas Colombo dan Polrestabes Surabaya saja.

“Hal ini diberlakukan agar masyarakat tidak bertumpuk di Polrestabes Surabaya dan mereka boleh atau bisa mencari Gerai Vaksin lainnya yang ada di Polrestabes Surabaya,” tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir.(Red/Arif Ambon)