Kapolrestabes Surabaya Menjabat Sebagai Wakapolda Sulut

Nasional172 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Gerbong mutasi dan promosi jabatan Perwira Menengah ditubuh Kepolisian Republik Indonesia (Pamen Polri) kembali bergulir, termasuk Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) jajaran ada empat Kapolres yang mendapatkan promusi jabatan baru.

Diantara ke empat Kapolres itu diantaranya Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., mendapatkan promosi menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara yang akan menggantikan Brigjen Pol Rudi Darmoko.

Sesuai dengan Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 yang diterbitkan kemarin (26/07/2021) dari Mabes Polri, jabatan Kapolrestabes Surabaya selanjutnya akan diberikan kepada Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Renmin Divkum Polri.

Kemudian Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang sebelumnya diemban oleh AKBP Ganis Setyaningrum akan digantikan oleh AKBP Anton Elfrino Trisanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Surabaya. Sedangkan jabatan baru AKBP Ganis Setyaningrum sebagai KasubbagDalkar Bagren Rorenmin Bareskrim Polri.

Selain di Kota Surabaya ada beberapa Kota lainnya kepala Kepolisian yang juga mendapatkan promosi jabatan baru yaitu Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana dan Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

Dikutip dari halaman resmi Polda Jatim, terkait rotasi mutasi jabatan tersebut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko berpesan bagi yang mendapatkan jabatan baru untuk segera secepat mungkin dapat beradaptasi dan menyesesuaikan diri dengan tempat barunya.

“Kepada seluruh pejabat yang akan dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, seperti Kapolres maupun Kapolresta jajaran Polda Jawa Timur yang baru,” pesannya.

Selain, itu ia berharap kepada Kapolres Jajaran yang baru Untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayahnya. Kemudian Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas dedikasinya yang telah memberikan kontribusi yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur.

Terakhir Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang “Presisi”.(Red/Arif PN)