Sinergitas TNI dan Pemkab Sidoarjo serbu vaksin untuk 1.000 Warga Pepe Sidoarjo

Nasional161 Dilihat

JOGOJATIM. Sidoarjo – TNI AL Bersinergi dengan Pemdes Pepe dan Dinkes Kabupaten Sidoarjo. Melaksanakan kegiatan Serbuan vaksin Covid 19 Sabtu (24/7), untuk masyarakat maritim Desa Pepe kecamatan sedati, di Lapangan Perum Candramas

Wakil bupati meninjau warga desa pepe yang ikut vaksinasi

ada sekitar 1.000 warga Desa Pepe yang akan divaksin. Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi.
walaupun demikian tidak sampai terjadi berkerumun.

semua tenda pendaftaran, tenda untuk screening, tenda pemeriksaan dan vaksin terpisah. dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, masing-masing tenda ada panitia dari TNI dan Satgas Covid yang mengarahkan sesuai alurnya.

Terlihat sekali dalam pelaksanaan vaksin. adanya koordinasi dan komunikasi yang intens antara TNI dan aparat setempat. sehingga protokol kesehatan benar-benar berjalan dengan baik dan tertib. mekanismnya undangan diatur sesuai dengan jadwal

antrian masyarakat sesuai dengan prokes ketat yang mengikuti vaksinasi dilapangan perum cendramas sidoarjo

Danmenkev 2 Mar Kakung Priyambodo mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini merupakan implementasi intruksi langsung dari Kepala staf Angkatan Laut, Laksamana Laut TNI Yudho Margono dan Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI Suhartono.

untuk melaksanakan kegiatan seperti ini tentu harus bekerja sama dengan mengembangkan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sidoarjo.

“Program ini tujuanya untuk membangun imunitas baik individu comunity pada masa pandemi covid 19, semoga segera berakhir, bisa beraktivitas normal “lanjutnya.

masih menurut kakung, untuk vaksin kedua akan dilaksanakan pada minggu keempat dibulan Agustus, dilokasi yang sama.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi yang turut meninjau pelaksanaan vaksin mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan plasma yang masih berjalan terus, dan ini bentuk koordinasi yang luar biasa.

Sesuai dengan intruksi Presiden untuk mempercepat vaksin mulai bulan Juli 1 Juta Dosis vaksin per hari,”jelasnya.

lebih lanjut, Subandi menjelaskan untuk vaksin kita melihat domisili, bukan domisili sesuai KTP, Walaupun KTP diluar Sidoarjo asal domisilinya di Sidoarjo bisa melakukan Vaksin di Sidoarjo. @Red