Pemdes Suko Sidoarjo, Fokus Pembangunan sarana prasarana infrastruktur Desa Tahun 2021

Daerah181 Dilihat

JOGOJATIM. Sidoarjo – Pemerintahan Desa (Pemdes) Suko Kecamatan Sukodono di tahun 2021 terus fokus membangun sarana prasarana infrastruktur jalan, baik peninggian jalan,pavingisasi maupun pembangunan jembatan yang ada dilingkungan wilayah desa setempat.

Hal ini mengingat masih banyaknya sarana infrastuktur jalan yang saat ini kondisinya masih banyak yang rusak dan harus diperbaiki.

Kepala Desa (Kades) Suko Rokhayani (Bu acis) mengatakan, bahwa tahun terakhir ini Pemerintah Desa masih fokus dalam pembangunan infrastruktur, dengan menggunakan anggaran dana desa yang telah digelontorkan oleh Pemerintah Pusat.

“Kami akui desa kami masih harus perlu perhatian kusus,sehingga selama beberapa tahun ini anggaran desa diprioritaskan selain untuk penanganan wabah Covid-19 juga infrastruktur jalan khususnya pelebaran jalan yang sebelumnya memiliki lebar 3 meter, sekarang sudah sampai 5 meter ” ungkapnya kepada awak media Selasa (13/7)
Menurut Bu Acis dengan telah dibangunnya sarana infrastuktur masyarakat yang memadai, masyarakat akan lebih nyaman dan sejahtera.

“Karena jika sarana infrastruktur bagus, itu sangat perlu untuk kemajuan masyarakat, dan ada perputaran dibidang ekonomi maupun dibidang lainnya serta masyarakat tersejahterakan,” katanya.

Kepala Desa yang baru menjabat di tahun 2020 lalu ini, bersyukur dengan adanya dana desa, sebab manfaat dari dana desa cukup membantu desanya dari ketertinggalan.

Namun, desa yang memiliki wilayah yang luas dan terdiri dari dua dusun mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi di desa kami agar kehidupan masyarakat semakin sejahtera, sehingga kami sangat berharap bantuan dan dukungan semua pihak agar terwujud desa Suko yang lebih maju dan berkembang.

Salah satu warga pak ismi yang merupakan ketua RT 16 RW 06 mengucap syukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah merealisasikan usulan warga untuk peninggian jalan dan pelebaran.Yang dulu banjir mas,tapi Alhamdulillah sekarang jalan sudah bagus dan lebar.” pungkasnya. (Fajar)