Dirlantas Polda Jatim Mendapatkan Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Hukum & Kriminal258 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Satu lagi Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan “Presisi Award” kepada Dirlantas Polda Jawa Timur terkait dari Pelayanan Publik dalam mendukung atas program Presisi Kapolri, yakni tentang pengoperasian mobil INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record).

Penghargaan “Presisi Award” ini diberikan oleh LEMKAPI kepada Dirlantas Polda Jawa Timur, dalam mendukung program Presisi Kapolri, yaitu mengembangkan perangkat ETLE dengan membuat perangkat alat ETLE Mobile yang diberi nama INCAR tersebut.

Terkait perangkat alat INCAR ini merupakan peralatan khusus yang dibuat oleh Ditlantas Polda Jawa Timur, untuk melaksanakan Penindakan Pelanggaran secara Mobile, guna melengkapi peran ETLE yang ada saat ini. INCAR ini menggunakan AI (Artificial Intelligence) adalah untuk Mendeteksi Pelanggaran.

Selain itu Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Didit Bambang Wibowo mengucapkan, terimakasih kepada LEMKAPI atas Penghargaan yang diberikan. Bahkan diharapkan agar Ditlantas Polda Jawa Timur semakin baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur.

“Terima kasih kepada LEMKAPI yang telah memberikan Penilaian dan Penghargaan kepada Bapak Dirlantas Polda Jawa Timur terkait atas Dedikasi dan Kinerjanya dalam mengimplementasikan program PRESISI Kapolri, yaitu dalam mengembangkan ETLE dengan menciptakan perangkat alat ETLE Mobile yang diberi nama INCAR,” ujar Wadirlantas Polda Jawa Timur.

“Semoga kedepannya Ditlantas Polda Jawa Timur semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur. Diharapkan terus berinovasi di bidang Kepolisian, khususnya di Lalulintas,” jelasnya usai menerima penghargaan dari LEMKAPI di lapangan SAT PJR Ditlantas Polda Jawa Timur, Sabtu 5 Juni 2021.

Selain itu, Wadirlantas Polda Jawa Timur juga menjelaskan, bahwa saat ini terdapat 8 perangkat alat INCAR, yang dapat digunakan di seluruh wilayah Polda Jawa Timur.

“Kedepannya INCAR akan terus dikembangkan, guna mendukung Tugas dan Fungsi Kepolisian di Bidang Lalulintas maupun dapat Terintegrasi dengan Fungsi Kepolisian lainnya,” pungkas Wadirlantas Polda Jatim AKBP Didit Bambang Wibowo.

Turut hadir dalam giat Pemberian Penghargaan ini, yakni Wadirlantas Polda Jatim, Pejabat Utama (PJU) Ditlantas Polda Jawa Timur, Anggota Polri dan PNS Ditlantas Polda Jawa Timur.

Sementara dari LEMKAPI dihadiri oleh Dr. Edi Hasibuan S.H, M.H., (Direktur Lemkapi), Leily Ani S.E (Sekjen Lemkapi), Ismunandar Raihan S. Sos (Tim Riset Lemkapi), Syarifah Daulay S.H (Bendahara Lemkapi). @red