Pabrik Cat PT Kalimas Putra Makmur di Lahap Si Jago Merah

Investigasi320 Dilihat

JOGOJATIM. Sidoarjo – Si jago merah mengamuk di PT Kalimas Putra Makmur yang terletak di Dusun Japanan, Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo pada Sabtu (5/6/2021) dini hari. Akibatnya, pabrik yang memproduksi cat ini ludes terbakar.

Kebakaran diketahui warga sekitar pukul 02.15 WIB. Amukan api semakin menjadi karena di dalam pabrik juga terdapat banyak drum berisi tiner untuk bahan baku cat.

Sedikitnya ada tujuh unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun usaha tersebut tidak mudah, karena selain terdapat banyak drum tiner juga terdapat bahan-bahan lain yang mudah terbakar.

“Saya tidak tahu asal api. Tiba-tiba api dengan cepat membesar,” ucap Nur Said, salah satu saksi mata yag juga bekerja di pabrik tersebut.

Kebakaran tersebut juga membuat warga sekitar panik. Pasalnya api membumbung tinggi dan terdengar beberapa kali ledakan.

Hingga pukul 05.30 WIB, petugas pemadam kebakaran masih terlihat bekerja keras melakukan pembasahan hingga api benar-benar padam. Tampak seluruh bagunan pabrik yang meliputi gudang dan ruang produksi ludes terbakar. (fajar)