Organisasi GERMAS Kangean Sumenep Gelar Acara Ngobrol Santai Menyongsong Harapan Baru, Bersih Narkoba, Aman Kriminal

JOGOJATIM. Sumenep – Organisasi Generasi Emas (GERMAS) kepulauan Kangean Sumenep, menggelar acara ngobrol santai dengan tema “Menyongsong Harapan Baru Kepulauan Kangean (BERSIH NARKOBA, AMAN KRIMINAL)” bertempat di pendopo Kecamatan Arjasa, Sumenep, Madura Jawa Timur, Kamis (3/6/2021).

Dalam kegiatan itu diharapkan anak muda mengambil peran strategis guna mencegah peredaran narkoba dan bentuk bentuk kriminal lainnya di Pulau Kangean.

Ngobrol santai sendiri merupakan kegiatan yang bisa digunakan untuk saling tukar pikiran dan pendapat dengan pihak tertentu, akan ada banyak hal yang dapat dipecahkan, ide ide baru yang brilian bermunculan dan juga dapat mempertajam cara berpikir, dan meningkatkan pemahaman terhadap suatu topik utamanya dalam menciptakan generasi muda yg tangguh dan punya wawasan dan gagasan yang positif.

Kapolsek Arjasa Agus Sugito, S.H., M.H., yang juga sebagai narasumber menyampaikan kepada para Pemuda, tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan para hadirin, bagaimana tips menghadapi persoalan yang marak terjadi bagi muda-mudi dipulau Kangean tentang bagaimana memerangi kasus Narkoba yg kerap terjadi.

“Simpel saja pak, jangan mengenali narkoba, mengenali saja dilarang, sangat berbahaya, menghancurkan masa depan. Apalagi menggunakan, apalagi mengedarkan”, jelas iptu Agus Sugito.

Sementara Ketua Relawan Masyarakat Kangean (RMK) Ainur Rahman yang juga menghadiri acara tersebut sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Forkopimka dan juga terhadap Organisasi GERMAS itu sendiri,

“Dengan dilaksanakannya kegiatan yang positif ini, saya sangat mengapresiasi setinggi tingginya karena bisa membuka wawasan cakrawala nalar (WACANA) bukan hanya terhadap kaum muda-mudi, juga seluruh masyarakat Kangean umumnya,” ucap ketua RMK.

Masyarakat Kangean berharap ada solusi gemilang dalam mengatasi kegelisahannya terhadap kondisi Kangean saat ini, dimana anak-anak muda sedikit sekali yang mau menjadi Fighter secara total dalam pencegahan narkoba, juga kriminal dan bentuk-bentuk kejahatan lainnya.

“Juga Masyarakat Kangean kedepannya berharap GERMAS ini menjadi jembatan anak-anak muda Kangean yang akan berdiskusi dalam hal apapun”, tegasnya

Hadir dalam acara tersebut sebagai Nara sumber Kapolsek Arjasa, Agus Sugito, S.H., M.H., Rusmanto, SH., M.H., dr. Hidayat selaku Kapus Arjasa. (V.K.I 001) Dengan diikuti Seluruh Ormas dan tokoh masyarakat serta Jajaran pengurus Relawan Masyarakat Kangean.@red