Kapolda Banten Memberikan Penghargaan Kepada Mitra Media Sebagai Wujud Sinergitas

Daerah195 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Polda Banten menunjukan wujud kemitraan Polri dengan insan pers dari berbagai media tidak mengenal batas tempat, hal itu ditunjukan oleh Polda Banten kepada semua mitra media, baik yang berada di wilayah hukum Polda Banten dan wilayah lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi wartawan tersebut, dalam menerbitkan berita kegiatan Polda Banten dan jajarannya.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada para wartawan yang aktif dalam penerbitan pemberitaan.

Pemberitaan Positif bagi Polri adalah apabila mendapat feedback dari masyarakat dan itu dapat terjadi berkat publikasi media.

“Tanpa itu hal-hal positif dari Polri tak akan ada feedback dari masyarakat. Jadi, sebenarnya Polda Banten yang telah lebih dahulu mendapat penghargaan dari jurnalis,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., Rabu (27/4/21).

Irjen Rudy menegaskan, hal itu dalam acara penyerahan piagam penghargaan kepada jurnalis yang selama ini bermitra dengan Polda Banten dalam berbagai sosialisasi dan publikasi.

Salah satu yang mendapat piagam Penghargaan adalah Dedik Sugianto, dari media online Sindikat Post (www.sindikatpost.com), yang berkantor di Jalan Kedung Anyar VII/50 Surabaya, Jawa Timur.

“Kita bermitra dengan Polda Banten dalam hal publikasi pemberitaan positif kegiatan Polda Banten dan Jajarannya. Piagam penghargaan ini menunjukan, walaupun kita jauh tapi untuk melakukan kemitraan tidak terbatas oleh tempat,” ujar Dedik. Rabu (2/6/2021).

Dedik berharap, semoga semua Polda di Indonesia memberikan penghargaan kepada setiap wartawan atau media yang mempublish kegiatan Polri, tidak memandang wartawan atau media tersebut masuk di dalam Pokja Polda ataupun tidak.

“Banyak media yang memberitakan kegiatan Polda walaupun tidak masuk dalam Pokja, dan semestinya mereka juga di beri penghargaan seperti yang ditunjukan Polda Banten. Semoga Polda Banten jadi percontohan akan hal itu,” pungkas Dedik yang juga sebagai Ketua Umum Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI).

“Terima kasih kepada Polda Banten yang telah memberi piagam penghargaan. Setiap publikasi yang positif dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, kita akan publish di media kami,” ujar Dedik yang barusan lulus sebagai Asesor (penguji) Kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk kompetensi wartawan Indonesia.@Red