Polres Madiun Dengan cara Unik Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes

Daerah, Nasional217 Dilihat

JOGOJATIM. Madiun – Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono melalui anggota Sat Lantas Madiun memberikan himbauan kepada masyarakat terutama penguna jalan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan yang berada di Kabupaten Madiun.

Polres Madiun dengan cara yang unik ini guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kedisiplinan menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan), sesuai peraturan pemerintah.

Nampaknya, Polres Madiun menghadirkan ilustrasi pocong sekaligus dengan kerandanya, sebagai dampak dari tidak disiplinnya masyarakat apabila tidak menerapkan Prokes masa pandemi seperti sekarang ini.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menuturkan bahwa pandemi masih belum berakhir dan mutasi baru Covid-19 telah masuk di tanah air.

“Tujuan kegiatan seperti ini hanya untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada,” ujar Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono.

Perwira dengan melati dua di pundaknya ini pun menegaskan bahwa Polres Madiun akan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya Prokes dimasa pandemi.

“Kita pastinya tidak inggin menjadi korban keganasan Covid-19, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Madiun untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M, yaitu dengan memakai masker dimana saja dan kapan saja, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.” ungkapnya. (Zgt)