Polres Gresik Peringati Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1442 H

Nasional215 Dilihat

JOGOJATIM, Gresik – Memasuki Bulan Ramadhan hari ke-24 Polres Gresik peringati Nuzulul Qur’an pada Binrohtal Kamis, (06/05/21).

Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1442 Hijriah digelar di Aula Sarja Arya Racana Polres Gresik.

Diikuti Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar, PJU, Perwira, Bintara dan ASN Polres Gresik kegiatan Nuzulul Qur’an diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Ustadz Ahmad Ikhsan.

Dilanjutkan ceramah agama oleh Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf tentang keutamaan Nuzulul Qur’an yaitu sebagai berikut,

  • Memperoleh Keberkahan dari Allah SWT
  • Diampuni Dosanya
  • Dilimpahi pahala berlipat-lipat

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Mengatakan kegiatan Memperingati Nuzulul Qur’an adalah sesuatu kewajiban bagi setiap umat muslim untuk menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran di kehidupan sehari-hari.

” Dengan menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al – qur’an akan menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT apalagi dibulan Ramadhan yaitu bulan yang Mulia dan penuh rahmat” terang AKBP Arief.

Karena dalam situasi pandemi covid-19, Peringatan Nuzulul Quran dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.(pr)