Silaturahmi Dan Pengukuhan LPK-RI Se Jatim Bertemu di Rumdis Wabub Jombang.

Daerah266 Dilihat


JOGOJATIM, Jombang – Dalam acara silaturahmi dan Jelang pengukuhan pengurus Lembaga Perlindungan Kosumen Republik Indonesia (LPK-RI) se Jawa Timur, sejumlah pengurus DPD bertemu Wakil Bupati Jombang Sumrambah, SP di Rumah Dinasnya Jl.K H Wahid Hasyim no.89 Tugu Kepanjen Jombang, Sabtu (24/04/2021).Pukul 20:00 WIB.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Umum DPP LPK-RI Muhamad Fais Adam, Ketua DPD Jatim DR.H.Mochamad Husen, SE,.S.sos ,.MM dan wakil ketua M.Saifudin Zuhri (Guk Dien), bersama Wakil Bupati (Pembina) Sumrambah, S.P.  dan wakil Gus Fatkhur Rohman, sekaligus memperkenalkan pengurus DPD Jawa Timur dan Kabupaten.

Penyerahan SK DPC Jatim diberikan langsung Wakil Bupati dengan suasana penuh kekeluargaan terlihat manakalah Ketua DPD Jatim menceritakan pengalaman bersama Wakil Bupati saat menjadi aktifis beberapa waktu silam.

Selama 11 tahun kami tidak ketemu dan minggu yang lalu baru bisa”, ungkap Husen sembari menceritakan meminta Wabup via telpon untuk menjadi pembina LPK-RI.

Ketua DPD Jatim juga menceritakan, tadinya tidak tertarik bergabung dengan LPK-RI, namun ketika mempelajari kiprah LPKRI, sesuai dengan UU no 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen makanya, saya mengiyakan.

Alhamdulilah, tadinya sebelum saya Ketua DPD baru sekitar 5 Kabupaten yang ada pengurusnya, namun pasca saya menjabat Ketua DPD, hampir semua Kabupaten/Kota se Jawa Timur terbentuk”, beber Husen dengan ungkapan bangga terkait capaian ini.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah, SP. juga mengaku bangga dan senang bisa ketemu dengan ketua DPD Jatim Hosen, dimana sudah 11 tahun tidak ketemu.

Terimakasi buat Ketum LPKRI, karena rumah ini akan menjadi sejarah , di malam bulan ramadhan dikunjungi LPK-RI”, ungkap Sumrambah dan mengaku siap menjadi pembina LPK-RI.

Sementara itu, Ketua Umum LPKRI Muhamad Fais Adam mengharapkan, semoga dibawah bimbingan Wakil Bupati, LPKRI yang memegang amanah sesuai UU No.8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen akan semakin maju.

“Apresiasi dan terimakasih saya buat sambutan Wakil Bupati dan juga antusias semua pengurus LPKRI Jombang”, Pungkasnya.

Turut hadir sejumlah pengurus LPK-RI Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Kediri dan Kota Surabaya.(Soem)