Insan GenRe Jawa Timur Mengikuti Pelatihan Certified Expert Tutor

Nasional359 Dilihat

JOGOJATIM, Surabaya – Salah satu upaya peningkatan promosi dan edukasi kepada masyarakat, pengurus Insan GenRe Jawa Timur diharapkan dapat untuk terus berkembang dan memiliki cara baru yang kreatif sehingga banyak masyarakat yang terpapar dengan substansi GenRe. Melihat kondisi tersebut, Insan GenRe Jawa Timur mengikuti pelatihan sebagai salah satu strategi peningkatan SDM.

Haydar Iskandar, selaku Ketua Umum Insan GenRe Provinsi Jawa Timur mengikuti pelatihan Certified Expert Tutor yang diadakan oleh AR Learning Center. Sasaran peserta dalam pelatihan ini tidak hanya untuk para akademisi, tetapi untuk masyarakat umum yang ingin meningkatkan kualitas diri dalam bidang tutor. Peserta yang dinyatakan lulus dalam program pelatihan ini akan mendapatkan gelar non akademik. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara virtual (17-19/4/2021).

AR Learning Center atau disingkat ALC menjadi pusat wadah belajar, diantara program yang dicanangkan ialah; Self Therapy, Hypnotist, Hypnotherapy, Jurnalistik, kepenulisan, editing video/gambar, pendidikan, dasar-dasar ilmu Neuro Linguistic Programming (NLP).

“Saya bersyukur bisa berkesempatan mengikuti pelatihan Certified Expert Tutor ini. Saya mendapatkan banyak kunci dan tips yang bisa kita lakukan sebagai seorang tutor. Karena saya juga merupakan tutor sebaya, jadi saya merasa banyak ilmu bermanfaat yang bisa saya implementasikan saat melaksanakan kegiatan di lapangan,” kata Haydar

Untuk selanjutnya, pengurus Insan GenRe Jawa Timur yang lain akan terus mengikuti berbagai program pelatihan guna meningkatkan SDM pengurus. Dengan SDM pengurus yang unggul maka akan berdampak pada peningkatan SDM teman sebaya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd memberikan arahan untuk seluruh pengurus Insan GenRe baik yang ada di tingkat provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota dapat mengikuti pelatihan seperti ini. Menurut ia, pengurus Insan GenRe harus memiliki berbagai keterampilan untuk menyambut bonus demografi di Indonesia.@red