Forkopimda Jatim Melakukan cek Pelaksanaan Vaksinasi di Koarmada II Surabaya

Nasional146 Dilihat

JOGOJATIM. Surabaya – Forkopimda Jatim, melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi di Jalajaya Koarmada II, di jalan Jakarta, di wilayah persk Surabaya, Jawa Timur. Dalam rangka Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim, Minggu 18 Juli 2021.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta. Melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi yang di ikuti oleh 1200 orang.

Kegiatan yang dilakukan ini, guna mendukung tentang program Pembangunan Nasional. Selain di wilayah Maritim ini, dikatagorikan menjadi pintu masuk penyebaran Covid-19, karena seperti Kawasan Pelabuhan ini menjadi Sentra Roda Perekonomian bagi masyarakat Maritim di Perak Surabaya.

Dengan adanya pemberian Vaksin yang dilakukan ini, diharapkan bisa memberikan benteng kesehatan bagi masyarakat, sehingga Roda Perekonomian dapat kembali normal.

Khofifah mengatakan, bahwa ini semua adalah ikhtiar kita bersama, semua ini sinergitas kita dan kita dedikasikan untuk Herd Immunity yang diharapkan agar terwujudkan terkait kesehatan masyarakat secara lebih komprehensif.

” Maka sekarang ini saatnya kita mengajak kembali kepada seluruh masyarakat. Tolong tetap Disiplin, menjaga Protokol Kesehatan dan tolong tetap Jaga 5M. Pemerintah akan memaksimalkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment),” tutur Gubernur Jawa Timur.

Semua bersinergitas, insya Allah akan memberikan percepatan dan dapat terwujudnya Kekebalan Komunitas atau Herd Immunity itu.

” Oleh karena itu, ketika sosialisasi dilakukan, juga seiringan dengan kerja keras kita. Maka saya mohon kepada kita semua bersama-sama dan seiring jelang HUT RI ke 76, pada 17 Agustus 2021 nanti, maka kita hadiahkan yang terbaik dan terindah, demi terwujudnya Herd Immunity bagi seluruh warga Bangsa ini,” harapnya.

Khofifah menambahkan lagi, saat ini Jawa Timur masih mencapai 23 persen, dari target yang 70 persen pada bulan Agustus ini. Bahkan hal ini tergantung pada Droping Vaksin, semakin banyak semakin cepat masyarakat yang bisa di Vaksin.

” Targetnya, jika Vaksinnya cukup, kita harapkan perhari bisa capai 300 ribu orang. Untuk hari ini kita memang harus dibagi-bagi kepada Daerah-daerah lain, Provinsi lain. Maka kita memaksimalisasi tetap melakukan berbasis pada Stok Vaksin yang ada,” tandas Gubernur Jawa Timur.

Sementara, Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, bahwa antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Terbukti dari target Vaksinasi yang disediakan pada hari ini sebanyak 1.000 orang, tapi target itu terlampaui menjadi 1.200 orang yang telah mengikuti Vaksinasi tersebut.

” Tadi pagi Ibu Gubernur sudah menyapa, banyak sekali yang dari Mojokerto, Sidoarjo dan juga tidak hanya dari Surabaya saja. Karena memang situasi yang ada sangat mengharuskan kita melaksanakan vaksinasi, untuk bisa melawan Covid-19 yang saat ini masih belum menurun,” papar Pangkormada II.

” Insya Allah ke depan kita bisa segera menciptakan kemampuan dari masing-masing personil untuk bisa melawan Covid-19. Sehingga kita nanti terbebas dari Covid-19 ini,” pungkas Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto@Red